Tugas Harian dan Penilaian

TUGAS HARIAN DAN PENILAIAN




Salam The Winner

Pada laman ini dijelaskan pengertian dan tujuan dari asesmen, penilaian, dan evaluasi dalam konteks pembelajaran serta link form penilaian informatika.

Pengertian

Asesmen (assessment) adalah upaya untuk mendapatkan data/informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik kinerja mahasiswa, kelas/mata kuliah, atau program studi dibandingkan terhadap tujuan/kriteria/capaian pembelajaran tertentu. Setelah diperoleh hasil asesmen maka dilakukan proses penilaian. Penilaian (grading) adalah proses penyematan atribut atau dimensi atau kuantitas (berupa angka/huruf) terhadap hasil asesmen dengan cara membandingkannya terhadap suatu instrumen standar tertentu. Hasil dari penilaian berupa atribut/dimensi/kuantitas tersebut digunakan sebagai bahan evaluasi. Evaluasi (evaluation) adalah proses pemberian status atau keputusan atau klasifikasi terhadap suatu hasil assesmen dan penilaian.

 

Halaman ini juga menampilkan menu penialain harian maupun tugas untuk siswa, link tugas akan di terus di perbaharui sesuai dengan pertemuan kelas secara daring maupun luring. Link tugas akan dapat diakses apabila dalam pertemuan diberikan intruksi untuk mengerjakan tugas maupun penialain. 

Link Tugas Harian/Penilaian

Asesmen Awal

P1 : Klik Disini

P2 : Klik Disini

P3 : Klik Disini

P4 : Klik Disini

P5 : Klik Disini

P6 : Klik Disini

P7 : Klik Disini

Penilaian Sumatif

Penilaian Formatif


Tetap semangat dalam belajar demi meraih kesukseanmu.


Salam Penulis.


Murdiono, S.Pd.B


0 comments:

Posting Komentar